Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Cara Membuat Copywriting Iklan

7 Cara Membuat Copywriting Iklan

Inilah 7 Cara Membuat Copywriting Iklan.
Bagi Anda yang sudah berhasil menjual dalam penulisan iklan,abaikan saja artikel ini.
Halo sobat..
Adakah di antara kalian yang pernah mengalami buat pesan iklan mati-matian, tapi gak ada yang response?
Terutama iklan di sosial media. Padahal kita sering mendengar cerita keberhasilan beberapa marketer, hanya mengandalkan iklan yg viral bisa meraup omzet yang besar.
Apakah kita berpikir bahwa semua itu akan terjadi begitu saja?
Apakah betul di sosial media, hanya buat akun/page kemudian ngiklan terus jualan kita rame?
Apakah dengan menulis banyak pesan iklan, terus bisa mendatangkan pembelian?

Nah,, disini akan saya bahas tentang "7 Cara Menulis Pesan Iklan yang Menjual" yang wajib Anda ketahui sebelum membuat penawaran promosi produk yang Anda jual dan Anda bisa mempraktekannya langsung:

1. Didalam satu paragraf, pastikan hanya ada satu pesan. Karena otak manusia hanya akan menangkap satu pesan saja dari setiap paragraf ataupun sesuatu yang kita tulis.

2. Tulislah dengan poin-poin, bukan cerita panjang yang nggak karuan. Seperti halnya Anda sekarang sedang membaca tips-tips ini, saya menggunakan poin-poin ini kan? Lebih baik banyak paragraf daripada terlalu banyak kalimat di setiap paragrafnya.

3. Gunakanlah huruf besar dan huruf kecil pada tempatnya. Jika Anda benar-benar ingin memberikan kalimat penekanan, maka gunakanlah huruf besar semua. Jika penekanan Anda tidak terlalu kuat, maka gunakan huruf besar hanya pada awal kata saja. Jika Anda menggunakan kata sambung, maka gunakan huruf kecil.

4. Gunakan bahasa yang disukai dan dimengerti oleh pembaca Anda. Kenali target market Anda. Kenali pembaca Anda. Gunakan bahasa mereka.

5. Gunakan gambar/foto atau video. Jika media yang Anda gunakan adalah online, lengkapi copywriting Anda dengan mencantumkan gambar/foto atau video yang menarik.

6. Jika sedang ada Diskon, tunjukkan berapa uang yang mereka hemat. Saat Anda menyampaikan harga kepada pembaca, dan Anda menyampaikannya dengan memberikan Diskon atau Harga Coret, sebaiknya Anda pun memberitahu pembaca berapa jumlah uang yang mereka hemat.

7. Spesifik. Misalnya kata, “Ratusan orang sudah menggunakan produk ini.” Itu kalimat yang tidak jelas, maka kredibilitas Anda pun jadi dipertanyakan. Sebagai gantinya, Anda perlu menggunakan kalimat dengan mencantumkan angka yang lebih spesifik. Misalnya kata, “317 orang sudah menggunakan produk ini.” Kalimat ini lebih menunjukkan kredibilitas Anda daripada kalimat yang tadi.

Bagaimana, bisa mulai dipraktikkan, kan?

Sambil Anda pikirkan strategi dan gebrakan apa saja yang akan Anda lakukan di tahun ini, Saya ingin memberitahukan pada Anda bahwa Anda bisa belajar langsung pada Master Copywriting secara langsung hanya dengan mengikuti program Mentoring Copywriting yang di bimbing oleh Coach Dewa Eka Prayoga.

Anda akan langsung mendapatkan manfaat setelah diberikan akses menuju member area dan nikmati 27 Video Ekslusif, 9 Ebook, 27 Modul, dan beberapa hal lainnya yang pastinya menguntungkan Anda.

Itulah 7 Cara Membuat Copywriting Iklan.

Semoga Bermanfaat.
Salam Sukses.

Kunjungi juga Meraup Ribuan Dollar Perbulan dari Ngeblog.

7 Cara Membuat Copywriting Iklan