Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Macam- macam Produk Digital dan Kegunaannya

Macam- macam Produk Digital dan Kegunaannya

Di jaman yang serba digital ini, persaingan bisnis semakin ketat dan semakin banyak dimedsos. Dan salah satunya yaitu produk digital.
Mungkin sebagian dari anda masih bingung dan belum tahu, apa sih produk digital itu?
Produk Digital yaitu produk yang tidak terlihat bentuknya dan biasanya produk digital dijual dalam bentuk link download. Tentu ini sangat berbeda dengan produk fisik yang proses pengirimannya melalui layanan ekspedisi contohnya pos, jne, dsb.

Berikut adalah beberapa macam-macam produk digital yang perlu anda ketahui:
1. Software
Produk digital yang ini terbagi menjadi dua macam, yaitu versi web based dan versi desktop. Contoh untuk software web based adalah facebook, dan yang desktop anda sering memakai produk dari microsoft.
Maka anda tidak asing dengan yang namanya officenya, adalah salah satu contoh produk software berbasis desktop.
2. E-Course (Panduan Online)
Produk digital ini biasanya berbentuk panduan studi kasus juga sebuah pengalaman dalam ilmu tertentu. Bentuk dari produk digital yang satu ini terbagi dua pula, yaitu berbentuk E-Book (PDF biasanya) dan Video Tutorial (MP4 file yg di download).
3. Template Desain Grafis
Nah, kalau ini type produk digital yang berbentuk template-template desain grafis untuk editing gambar, atau video. Template, PPT atau dari desain photoshop banyak sekali yang menjual tipe produk seperti ini.
4. Wordpress Product
Sebagai salah satu CMS (content management system), wordpress juga menjadi media yang bisa untuk di manfaatkan dalam produk digital. Biasanya produk wordpress based ini terbagi menjadi dua macam, yaitu WP Plugin, dan WP Themes.
5. Other (Lainnya)
Produk digital bentuk yang lainnya masih banyak lagi. Misalnya, webinare (seminar online), grup khusus berbayar yang isinya mentoring online, juga aplikasi mobile itu termasuk produk digital.

Diatas adalah macam- macam produk digital yang bisa anda manfaatkan untuk menghasilkan income dari bisnis online saat ini.

Nah, ngomong-ngomong tentang produk digital, tentu banyak sekali keuntungan dalam menjual produk digital.
- Pertama, produk digital diproduksi hanya 1 kali saja, dan setelah itu bisa kita jual berkali- kali lipat, bahkan sampai ratusan atau ribuan kali.
- Kedua, margin produk digital bisa mencapai ratusan bahkan sampai jutaan rupiah untuk 1 kali penjualan.
Produk Digital sangat berbeda sekalu dengan produk fisik. Jika produk fisik, untuk mendapatkan keuntungan yang besar amat sangat terasa susah. Berbeda dengan produk digital yang bisa dibilang sangat mudah sekali untuk membuat keuntungan profit yang besar dalam sekali penjualan.
- Ketiga, pengirimannya yang sangat mudah dan tidak ribet.
Berbeda dengan produk fisik, untuk mengiirimkan (delivery produk) kepada pembeli kita harus berhubungan langsung dengan pihak lain (ekspedisi). Namun untuk produk digital tidak membutuhkan pengiriman itu. Dalam hal pengiriman produk, produk digital cuma butuh untuk mengirimkan link downloadnya saja.

Dari ketiga alasan diatas, saya ingin merekomendasikan kepada anda untuk belajar membuat produk digital langsung kepada ahlianya dengan bergabung ke dalam PRO MASTERY.
PRO MASTERY adalah sebuah panduan video tutorial juga pembelajaran yang membahas secara detail dan mendalam tentang bagaimana cara untuk bisa menjadi seorang digital product creator.
Di dalam Pro Mastery ada 120+ video panduan video berbentuk MP4 HD yang semuanya membahas tentang bagaimana cara kita bisa menjadi seorang product creator dan bisa melaunchin produk digital sendiri.
Join Pro Mastery klik disini.

Semoga info ini bermanfaat,
Salam Sukses.