Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menjadi Youtuber Pemula Modal Hp

Cara Menjadi Youtuber Pemula Modal Hp

Cara Menjadi Youtuber Pemula Modal Hp
 - Untuk menghasilkan dollar di Youtube kita harus membuat channel, mengupload video & mendaftar adsense. Minimal channel kita harus memiliki total 10.000 views dulu barulah pendaftaran adsense kita bisa ditinjau oleh pihak Youtube.


7 Cara Menjadi Youtuber Pemula

1] Buat 10 Video yg Berkualitas
Berkualitas disini meliputi tampilan gambar & audio serta editing secara keseluruhan. Wajib layak tonton deh intinya.

Oh ya video yang gambarnya gak HD tapi suaranya kencang dan enak didengar ternyata lebih banyak orang suka dibandigkan video gambarnya bening tapi audio rusak atau pelan banget suaranya. Syukur-syukur video Anda kedua komponennya oke.

Mengenai isi pembahasan dalam videonya juga harus bermanfaat atau menghibur. Jadi bisa pilih topik yang memberi pengetahuan/edukasi atau bisa juga pilih topik hiburan, seru-seruan juga lucu-lucuan.

2] Topik Video Kaitkan dengan Berita Populer
Topik video di channel Anda bisa apapun bebas tapi sebisa mungkin agar bisa mendapatkan perhatian banyak orang buatlah video yang berhubungan dengan kabar populer atau berita yang lagi ramai dibicarakan orang.

Tidak wajib 100% membahas itu cuma kalau bisa diserempet-serempetin aja. Buat dengan sudut pandang Anda yang unik biar lain dari yang lain.

3] Video Bisa Berseri atau Bersambungan
Durasi masing-masing video jangan terlalu panjang. Buat saja minimal 3 menit jadi tantangannya adalah bikin video padat berisi. Jangan buang-buang kuota internet orang untuk nonton yang gak penting. Dosa. Hehe

Oh ya lebih bagus jika video saling bersambungan (berseri) agar orang penasaran dan akhirnya nonton semua videonya. Nantinya Anda juga bisa bikin playlist khusus jadi bisa auto play juga kalau dilihat orang di youtube langsung.

4] Optimasi Standar
Kalau Anda tidak terlalu mau dipusingkan dengan SEO cukup lakukan settingan standar aja yang meliputi isian judul, deskripsi, dan tag.

Anda juga bisa mengatur tata letak di bagian home channel Youtube Anda agar lebih maksimal, misalnya buat video pembuka ucapan selamat datang di channel Anda atau suguhkan satu playlist berisi kumpulan video terpopuler Anda.

Jangan lupa buat channel art dan thumbnail menarik untuk masing-masing video yang sudah dibuat.

5] Embed ke Halaman Web
Anda bisa siapkan sebuah halaman website, bisa menggunakan yang berbayar atau pakai yang gratisan seperti blogspot, kemudian embed atau sisipkan 10 video youtube Anda tersebut.

Di bagian atas Anda bisa berikan headline yang menarik. Jangan tambah animasi atau yang lain-lain yang bikin web lemot. Jadi lebih cepat diakses lebih bagus.

6] Promosikan Halaman Web
Untuk cara cepat Anda bisa gunakan Facebook Ads. Biasanya saya untuk ikan tipe CTW (click to website) biayanya berkisar Rp 400 - Rp 500 per klik. Nah anggap saja biayanya Rp 1.000 per klik untuk iklan permulaan maka untuk mendapatkan 1.000 orang pengunjung web dibutuhkan budget Rp 1.000.000.

Cara lebih hemat adalah Anda promosikan sendiri di sosmed atau minta semua teman Anda juga membantu Anda.

Satu lagi cara yang tercepat dan terhemat adalah dengan cara broadcast email marketing tapi tentu saja Anda harus punya listnya. Makanya banyak guru internet marketing bilang bahwa punya list itu enak banget karena bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan.
Untuk belajar email marketing klik disini.

7] Produksi Video
Sambil menunggu 10.000 views dan pendaftaran adsense diterima, Anda bisa gunakan waktu anda untuk memproduksi video yang akan di upload selanjutnya. Perjuangan Anda baru akan dimulai.

Yang tidak boleh Anda abaikan juga adalah keselamatan channel Anda. Jadi jangan sekali-kali reupload video orang dan jangan juga gunakan musik atau apapun yang melanggar hak cipta.

Kesimpulan:

Untuk 10.000 views, Anda cukup mempunyai 10 video yang disematkan di halaman web lalu promosikan minimal ke 1.000 orang. Karena video Anda durasinya pendek & bersambungan maka tidak mustahil semua pengunjung akan menonton 10 video Anda tersebut sekaligus.

Ada tools yang saya rekomendasikan untuk anda dalam pembuatan sebuah video, Agar video anda kelihatan sangat profesional.
Kunjungi Cara Menjadi Youtuber Pemula Modal Hp.

Semoga info ini bermanfaat
Salam sukses.

Cara Menjadi Youtuber Pemula Modal Hp

Post a Comment for "Cara Menjadi Youtuber Pemula Modal Hp"